Fadli Zon: Hidup Makin Susah di Zaman Jokowi

Wakil Ketua DPR Fadli Zon Mengaku selalu berkunjung ke daerah pemilihannya di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari kunjungannya tersebut, kata Fadli, hampir seluruh masyarakat mengeluhkan tingkat kesejahteraannya yang menurun selama kepemimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Di dapil saya enggak ada tuh yang bahagia dengan kondisi sekarang ini. Hidup makin susah di zaman Jokowi,” kata Fadli saat membuka press gathering DPR, di Mataram, Lombok, Sabtu 

Fadli mengatakan, keluhan masyarakat tersebut kebanyakan terkait harga kebutuhan pokok yang naik, namun pendapatan sehari-hari mereka stagnan. Dia meyakini, daerah-daerah pemilihan lain juga merasakan kesulitan yang serupa.


Untuk itu, dia mengimbau anggota DPR memanfaatkan reses pada November ini untuk terus berkegiatan di dapil dan mendengarkan masukan dari masyarakat. Nantinya, hasil kegiatan dari dapil itu harus dilaporkan kepada media massa agar masyarakat umum bisa mengetahuinya.

Jika perlu, lanjut Fadli, anggota DPR sebaiknya mengajak wartawan ikut ke dapil sehingga bisa melihat kondisi nyata yang ada disana.

“Apa betul sekarang ini masyarakat masih happy-happy saja, atau kondisinya sudah jauh berbeda. Yang saya tahu kehidupan makin sulit,” ucap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Nantinya, DPR melalui komisi-komisi terkait bisa menyampaikan aspirasi dari masyarakat itu kepada pemerintah. Jika memang di mayoritas daerah masyarakat merasa kehidupannya semakin sulit, maka lanjut Fadli, ini harus menjadi catatan tersendiri bagi Jokowi-JK.

“Pemerintah harus bekerja jauh lebih dan jauh lebih cerdas untuk mengatasi persoalan kesejahteraan ini,” ucap Fadli.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Fadli Zon: Hidup Makin Susah di Zaman Jokowi