Video Warga Asli Makassar Dan Pemerintah Setempat Bubarkan Aksi 1.000 Lilin untuk Ahok di Pantai Losari

Suasana di Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur mendadak memanas, Sabtu (13/5/2017) malam. Para pengunjung anjungan berhamburan pasca-pembubaran aksi Bakar Lilin untuk Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Pembubaran ini dilakukan pemerintah Kecamatan Ujung Pandang lantaran aksi tersebut dianggap tak berizin. Selain itu, ratusan warga dari organisasi masyarakat tampak turut mendukung pembubaran aksi itu.


Para peserta bakar lilin akhirnya diamankan di dalam kawasan Rumah Sakit Stella Maris yang berseberangan dengan Anjungan Pantai Losari. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, Satuan Brimob diturunkan untuk mengamankan lokasi.


Situasi yang kurang kondusif ini memancing Wali Kota Makassar, Danny Pomanto untuk turun langsung mendinginkan suasana. Dia datang bersama Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endy Sutendi dan Dandim 1408 Makassar Otto Sollu.

"Kami berharap agar saat ini membubarkan diri, nanti kita bicara. Kalau bicara dalam situasi seperti ini tidak akan kondusif. Nanti kita bicara di kesempatan yang lain," kata Danny kepada peserta aksi.

Hal yang sama disampaikan Danny kepada anggota Ormas yang tampak 'mengepung' RS Stella Maris. "Mari kita bubar dengan tertib. Saya punya waktu jika ingin berdiskusi nantinya," kata Danny di tengah kerumunan 




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Video Warga Asli Makassar Dan Pemerintah Setempat Bubarkan Aksi 1.000 Lilin untuk Ahok di Pantai Losari