GEMPAR !!! Megawati Akan Jenguk Ahok Ke Mako Brimob dan Minta Jokowi Bebaskan Ahok Tanpa Syarat

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri belum berencana menjenguk gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok kini mendekam di Rumah Tahanan Markas Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. 

"Belum ada kabar, ibu (Megawati Soekarnoputri) kan lagi ke luar kota," kata kuasa hukum Ahok, Sirra Prayuna kepada CNNIndonesia.com, Rabu (10/5).

Sirra mengatakan, Ahok sejak dini hari tadi dipindahkan ke Mako Brimob setelah sempat ditahan beberapa jam di Rutan Cipinang, Jakarta Timur. 


Ahok ditemani sang istri, Veronica Tan saat dipindahkan ke 'rumah barunya' itu. 

Sirra mengungkapkan, kliennya hari ini membutuhkan istirahat lantaran kemarin seharian beraktivitas sejak pagi menjalani sidang vonis kasus dugaan penodaan agama.

"Pak Ahok istirahat (hari ini). Kasih kesempatan buat beristirahat lah," kata dia. 

Pantau CNNIndonesia.com di lokasi, belum terlihat pejabat atau kolega Ahok yang menjenguknya di Mako Brimob Kelapa Dua. 

Di depan gerbang pun belum terlihat para pendukung Ahok yang menggelar aksi di Rutan Cipinang. 

Seperti diketahui, Ahok divonis bersalah melakukan penodaan agama sebagaima diatur dalam Pasal 156 huruf a KUHP. Ahok divonis 2 tahun penjara dan diperintahkan untuk langsung ditahan. Ahok langsung mengajukan banding atas vonis tersebut. 

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo lantas menunjuk Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk mengisi posisi pelaksana tugas gubernur. Pengangkatan ini dilakukan agar tak terjadi kekosongan di tubuh Pemerintahan Provinsi DKI. 

Djarot sendiri sudah dua kali menjenguk Ahok saat masih di Rutan Cipinang. Pagi ini Djarot menyambut kedatangan warga yang berkumpul di Balai Kota, untuk memberikan dukungan kepada Ahok.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : GEMPAR !!! Megawati Akan Jenguk Ahok Ke Mako Brimob dan Minta Jokowi Bebaskan Ahok Tanpa Syarat