Boros!! ! Menjabat Gubernur, Dalam Setahun, Uang Jajan Ahok Sampai 53.9 Milyar!


Mengkritisi Sisa BPO Ahok yang Hanya Tersisa 1,2 Miliyar*

By. Augustine Hadi

Ternyata uang jajan ahok 45M setahun. Ini itungannya:
BPO Gubernur : 60% x (0.13% x PAD) = 45 M pertahun

Sedangkan masa jabatannya selesai masih 8 bulan. Trhitung dari januari 2017, dia uda ga kerja. Kok sisa duitnya cuma 1M? Sok dikembaliin pula. Mana sisanya? Boros bgt

Yang membedakan dari satu kepala daerah dengan kepala daerah lainnya ialah tunjangan jabatan atau tunjangan operasional. Tunjangan Operasional diambil berdasarkan dari klasifikasi Pendapatan Asli Daerah atau PAD.


Pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No 109/2000 pasal 9(f) tentang Kedudukan Keuangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dijelaskan jika PAD di atas Rp 500 milyar tunjangan operasional Gubernur paling rendah Rp 1,25 milyar dan paling tinggi sebesar 0,15 persen.

Pemprov DKI Jakarta tahun 2017 menargetkan PAD sebesar Rp 41,49 triliun. Namun Gubernur DKI Basuki Tjatjaha Purnama dan Wakilnya Djarot Saiful Hidayat menetapkan tunjangan operasional sebesar 0,13 persen dari total PAD.

Maka Rp 41,49 triliun dikali 0,13 persen keduanya mendapatkan tunjangan operasional sekitar Rp 53,9 miliar per tahun. Anggaran ini tidak dimasukan ke dalam ke rekening pribadi, namun di disimpan di Biro KDH KLN DKI Jakarta dan dapat diambil kapan pun jika diperlukan.

Jika tunjangan ops 41M, yg sok dibalikin 1M berarti ada sisa 40M. Bisa beli berapa unit lamborgini tuh bang ahok? Apakah ada kemungkinan BPO dibuang-buang sia-sia hanya buat pencitraan Karangan BUNGA , Balon-balonan dan Aksi Ahoker Malam Hari ?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Boros!! ! Menjabat Gubernur, Dalam Setahun, Uang Jajan Ahok Sampai 53.9 Milyar!