Warga Bali Gembira, Ahok Jadi Gubernur Mereka

Beberapa hari belakangan ini, muncul wacana untuk mencalonkan Ahok menjadi gubernur Bali. Banyak sekali Ahokers yang berpendapat, bahwa jika gagal di Jakarta, maka siapa tahu Ahok akan sukses menjadi penguasa di Pulau Dewata.

Dan ternyata, wacana ini disambut gembira oleh masyarakat Bali. Mereka memang sangat merindukan sosok pemimpin seperti Ahok.


“Lho, tapi Ahok kan agamanya bukan Hindu?”

Tidak masalah! Warga Bali tidak seperti orang Jakarta yang memilih pemimpin berdasarkan agama. Warga Bali sangat toleran kok. Mereka tidak mempermasalahkan jika Ahok agamanya bukan Hindu. Bahkan warga Bali sangat welcome dan menerima dengan lapang dada jika gubernur mereka beragama Islam, Budha, Yahudi, bahkan atheis pun tidak masalah.

“Tapi kan Ahok tidak punya kasta. Bahkan kasta sudra pun tidak.”

O, no problemos! Warga Bali sudah tidak mempermasalahkan kasta kok. Orang dari kasta sudra pun sekarang sangat bisa diterima menjadi gubernur. Yang penting dia anti korupsi dan tegas terhadap koruptor.

“Tapi kan Ahok sudah terbukti gagal di Babel dan Jakarta. Dia belum pernah terbukti sukses mencalonkan diri di daerah manapun. INI FAKTA LHO YA.”

Jangan pesimis gitu, dong. Thomas Alva Edison juga baru bisa sukses pada percobaan ke-100. Ahok baru gagal 2 kali. Dan kita harus tetap semangat. Kita coba ajukan Ahok jadi gubernur Bali dulu. Jika nanti gagal lagi, kita coba di NTT. Jika gagal juga, kita coba di Papua. Jika masih gagal juga, kita coba di Makassar. Lalu kita coba di Ambon, di Aceh, di Palembang, di Kendari, dan di daerah mana saja di seluruh Indonesia.

“Kalau ternyata gagal di semua daerah di Indonesia?”

Ya kita coba di New York, atau New Delhi. Pokoknya dicoba terus.

“O gitu. Baiklah. Tapi yuk kembali ke pembicaraan awal. Berarti tidak masalah ya, jika Ahok menjadi gubernur di Bali, walau agamanya bukan Hindu, walau dia tidak punya kasta?”

Ya tentu tidak masalah. Warga Bali kan sangat toleran. Jangan samakan dengan warga Jakarta yang sangat intoleran, radikal, antikafir, dan anti china. Warga Bali tidak seperti itu, deh.

“Oke deh, Kakaaakkkk!!!”

NB: Blog ini sedang dibajak oleh seorang Ahoker, dan tulisan ini dibuat oleh dia, tanpa sepengetahuan Jonru. HAHAHAHAHA…

#JustKidding_Bro 🙂

Jakarta, 24 April 2017
Bukan Jonru Ginting 🙂

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Warga Bali Gembira, Ahok Jadi Gubernur Mereka