Terkait Gugatan Lagu ‘Kopi Dangdut’, Timses Ahok ‘Ngeles’ Begini

Ilustrasi
Tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) menanggapi laporan Fahmi Shahab, pencipta lagu ‘Kopi Dangdut’. Tim Ahok-Djarot menilai pengaduan Fahmi tidak beralasan sebab lagu original berasal dari Venezuela.
Advertisement

“Lagu asli itu judulnya ‘Moliendo Cafe’ adalah salah satu lagu yang cukup populer di Venezuela. Bahkan pada tahun 1961, lagu Moliendo Cafe menjadi salah satu hits di Argentina,” ujar Ronny Talapessy selaku pengacara tim pemenangan Ajok-Djarot kepada detikcom, Sabtu (15/4/2017).

Menurut Ronny, sangatlah tidak pas jika Fahmi melayangkan gugatannya itu kepada tim sukses. Lagipula lagu itu tidak digunakan secara resmi sebagai yel-yel kampanye Ahok-Djarot.


“Jadi salah alamat kalau melaporkan tim pemenangan, dan di sini saya tegaskan dia salah besar dan terkesan hanya mencari popularitas saja. Sepengetahuan saya timses secara resmi juga tidak pernah menjadikan lagu tersebut sebagai jingle resmi,” paparnya.
Irama lagu tersebut sudah populer sejak tahun 1961. Lagu tersebut merupakan ciptaan komposer Jose Manzo Perroni.

Saat ini lagu tersebut memiliki lebih dari 800 versi dalam berbagai bahasa. Di Jepang, judul lagu ini adalah “Coffe Rumba”.

“Moliendo Cafe” menjadi yel-yel populer penggemar sepak bola di seluruh dunia. Melodi ini secara luas dikenal sebagai Dale Cavese dan memiliki lagu yang sama seperti lagu tersebut.

Sebelumnya Fahmi melaporkan tim sukses Ahok-Djarot ke Polda Metro Jaya atas tuduhan pembajakan lagu ‘Kopi Dangdut’. Fahmi mengklaim tim Ahok-Djarot mengubah lirik lagunya itu tanpa seizinnya.






Sumber: detik

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Terkait Gugatan Lagu ‘Kopi Dangdut’, Timses Ahok ‘Ngeles’ Begini