Tak Seperti Ahok, Anies Dukung Penuh Takbir Keliling dan Potong Qurban di Sekolah

Gubernur terpilih versi hitung cepat Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyatakan memperbolehkan takbir keliling.

Hal tersebut ia katakan ketika menghadiri Milad Ke-25 Pondok Pesantren Al Itqon, Jalan Haji Selong RT 01 RW 03 Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Insya Allah takbir keliling kita lepas bersama-sama. Masak enggak boleh, gimana mau Lebaran-nya? Potong kurban masak enggak boleh? Boleh di sekolahan. Lalu baju koko, insya Allah balik lagi pakai baju koko di sekolah," kata Anies di Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (24/4/2017).


Dia juga meminta warga untuk menggunakan slogan 'Salam Bersama' dan tidak lagi memakai nomor 3. Sebab, menurutnya, dengan memberi salam akan mendapatkan pahala.

"Jadi nanti ke depan kita enggak pakai angka 3, kita kirimnya 'Salam Bersama'. Kalau bapak ke kampung-kampung modalnya hanya salam, tangannya begini dan senyum, insya Allah dapat pahala. Kalau tangannya ngepal, dapatnya ya ngepal juga,"ungkapnya.

Menurut Anies, sebagai seorang Muslim, hal yang dititipkan adalah amanah. Maka, Anies memberikan amanah kepada warga untuk menjadikan Jakarta yang sejuk.

"Kalau Muslim dititipkan amanah, Jakarta jadi sejuk, bukan sebaliknya. Jadi ini tanggung jawab kita. Tanggung jawab kita sekarang berperilaku sebagai pemenang," tutupnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tak Seperti Ahok, Anies Dukung Penuh Takbir Keliling dan Potong Qurban di Sekolah