Penginjil Ini Dihujat Pendukung Ahok Gara-Gara Dukung Anies-Sandi

Rita Tiara Pengabean, seorang penginjil mengaku kerap mendapatkan perlakukan tidak menyenangkan dari pendukung pasangan petahana Basuki Tjahja Purnama alias Ahok-Djarot.

Hal ini terjadi karena keputusannya mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Menurut mantan model dan pesinetron ini, hujatan tersebut muncul tak lama setelah dirinya secara terbuka mendukung pasangan nomor urut tiga dalam Pilgub DKI Jakarta putaran kedua, beberapa hari lalu.

"Caci maki dan tekanan datang bertubi-tubi melalui telepon atau media sosial. Bahkan banyak juga yang menyumpahi saya dengan kata-kata kotor. Tapi saya tetap konsisten dukung Anies-Sandi," kata Rita yang didampingi kuasa hukumnya, Zecky Alatas di Markas Brigade 08, Jakarta Timur, Jumat (7/4).


Warga Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil), Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, itu mengaku, mendukung Anies-Sandi karena keduanya memiliki kepribadian yang baik dan penuh kasih sayang.

"Sifat kasih itu adalah murah hati, dia tidak cemburu, tidak memegahkan diri dan sombong, tidak mengatakan hal yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan untuk diri sendiri," ujar Tiara.

Tiara mengatakan, perbedaan keyakinan tidak menyurutkan dukungannya kepada Anies-Sandi.

Ia bahkan meyakini karakter kasih adalah modal penting untuk menjadi pemimpin Jakarta.

"Saya juga melihat, dia tidak melakukan hal yang tidak sopan. Dia lemah lembut setiap tutur katanya, dan yang saya perhatikan, setiap tutur katanya selalu menebarkan kasih," ungkap Tiara.

Sikap Tiara menjadi jawaban atas fitnah terhadap pasangan calon nomor 3, Anies-Sandi, yang disebut mencerminkan kebhinekaan.

"Kalau dukungan ini menyakiti pihak lain saya minta maaf," pungkas Tiara. [rmol]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penginjil Ini Dihujat Pendukung Ahok Gara-Gara Dukung Anies-Sandi