Nah loh, Bagi-bagi Sembako, Timses Ahok-Djarot Dilaporkan ke Bawaslu

Timses pasangan Ahok-Djarot dan Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Ashraf Ali, dilaporkan ke Bawaslu DKI karena timnya diduga telah membagikan sembako saat melakukan pengajian kebangsaan di Kelurahan Pasar Manggis, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Warga yang melapor bernama Siti Rahmah. Siti didampingi tim hukum dan advokasi pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta nomor tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. "Kata dia, 'Ini sembako udah saya kasih, jangan lupa pilih nomor dua ya'," ujar Siti seusai membuat laporan di Bawaslu DKI di Sunter,Jakarta Utara, Kamis, 6 April 2017.

Siti mengatakan, sembako yang dibagikan berupa 1 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 3 bungkus mi instan, dan sarung. Selain itu ada jilbab dan sejadah yang dibagikan. Siti membawa sembako yang diterimanya sebagai barang bukti.


Anggota tim hukum Anies-Sandi, Amir Hamzah, mengatakan Ashraf diduga telah melakukan politik uang dengan cara membagikan sembako. "Kami melaporkan dugaan politik uang berupa materi sembako seperti ini guna memengaruhi pemilih. Kami laporkan Haji Ashraf Ali dan timnya," ujar Amir dalam kesempatan yang sama.

Amir mengatakan, selain Ashraf, ada dua orang lain yang dilaporkan, yakni Iwan yang membagikan kupon beberapa hari sebelum pengajian, dan Iti yang membagikan sembako pada pada saat pengajian.

Menurut Amir, awalnya Siti melaporkan dugaan politik uang itu kepada tim pemenangan Anies-Sandi, Senin lalu. Setelah itu, tim hukum dan advokasi Anies-Sandi melakukan penelusuran terlebih dahulu sebelum akhirnya memutuskan melapor ke Bawaslu DKI Jakarta.

"Tim sudah melakukan investigasi dan benar memang di wilayah sana ditemukan kejadian seperti ini (pembagian sembako)," kata Amir. (vv)



(PosMetro)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Nah loh, Bagi-bagi Sembako, Timses Ahok-Djarot Dilaporkan ke Bawaslu