Muhammad Yesus, Bule yang Sempat Bikin Heboh di Ceramah Zakir Naik

ADA hal unik ketika ceramah Zakir Naik berlangsung di Stadion Patriot, Sabtu (8/4/2017) malam. Yakni seorang bule dengan perawakan tinggi, berbewok dan berambut pirang mengenakan batik yang ingin menerobos tribun barat.

“Sudah penuh. Di sini. Lewat sana,” ucap petugas.

Bule yang diketahui bernama Muhammad Yesus Krishna tersebut meminta panita mengizinkannya lewat, tetapi tak diamini. Tak berapa lama dia terlihat di area bawah dan langsung merangsek ke area VVIP dan menyalami tamu satu per satu.

Ia pun sempat terlihat berada di hadapan mikrofon untuk siap bertanya sambil menggenga Alquran, namun gagal mendapatkan kesempatan itu karena Zakir Naik meminta penanya nonmuslim diprioritaskan.


Usai acara, Muhammad Yesus pun menjadi pusat perhatian. Secara bergantian peserta ceramah meminta berfoto bersama. Ia pun dengan hangat melayani permintaan itu satu per satu.

“Nama saya Muhammad Yesus Krisna. That’s my legal name. Saya mualaf. Kapan saya masuk syahadat? Kira-kira satu setengah tahun lalu,” kemudian ia menunjukkan kartu tanda penduduk dari kerajaan nusantara yang diterimanya 2 bulan lalu.

Ia merupakan warga negara Irlandia yang masuk Islam di German Muallaf Center. Muhammad mengaku telah berada di Indonesia sekira 2 tahun.

Belakangan ini dia sibuk berjalan ke berbagai daerah untuk menyebarkan pesan cinta dan keislaman. Menurutnya cinta adalah inti dari ajaran Islam yang bersifat universal.

“Saya mungkin dapat hidayah dan hikmah dari Alquran. Sekarang saya fokus save the world. Love of Allah. Sharing. Saya juga mau dunia menjadi lebih harmoni dan baru,” katanya.

Ia mengatakan telah bernanji kepada orang tua angkatnya di Indonesia untuk membawa sejumlah uang. Uang itu rencananya akan dia gunakan untuk berbagai proyek.

“Project dunia baru. Edukasi baru. You know, clean the energy dan support di bumi kingdom. Kingdom of heaven. Kingdom of Allah,” jelasnya yang sudah lancar berbahasa Indonesia tetapi masih agak bingung memilih kata.

Muhammad pun pamit untuk melanjutkan perjalanan bersama seorang diri. Melanjutkan pengembaraannya. [psi]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Muhammad Yesus, Bule yang Sempat Bikin Heboh di Ceramah Zakir Naik