Lebih Buruk Kafir atau Munafik?

Bukan Adhie Massardi namanya kalau celotehannya menimbulkan polemik. Kali ini celotehan Adhie di media sosial yang memicu perdebatan adalah tentang orang kafir dan munafik.

"Ada anak bertanya: "Mana yang lebih buruk, kafir atau munafik?"" kicau Adhie di akun twitternya, @AdhieMassardi, Selasa (28/3).

Lantas mantan Jurubicara Presiden di era Pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid itu melanjutkan kicauan berisi dialog imajiner tersebut. "Jawab: "Jauhilah orang munafik yang berkomplot dengan orang kafir!"


Kicauan Adhie ini diretweet dan di like ratusan netizen. Tak sedikit netizen yang setuju dan memuji kicauan Adhie. Salah satunya Balya Ibnumulkan‏. "Jitu, mas!" kicau pemilik @BIbnumulkan itu.
"Lebih bahaya orang munafik, karena orang munafik sering kali "nyamar" mengarahkan kafir secara samar dan pelan dengan mengaburkan kebenaran," jawab @Muslehudin11.

"Haha hahaha...Mak jlebss mantebs.. Jauhilah orang-orang munafik yang bekerjasama dengan orang kafir... Nasehat yang pas..." kicau @bangzamane

May Chi‏, pemilik akun @MayChim5661, punya jawaban berbeda. "Sama aja dua-duanya harus dijauhi."

Pemilik akun @broSaragih malah menjawab dialog imajiner Adhie dengan pertanyaan. "Kalau tidak berkomplot apa tidak perlu dijauhi?" cuitnya dilengkapi icon tertawa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Lebih Buruk Kafir atau Munafik?