Kapan Pertolongan Allah SWT Datang? Begini Penjelasan Habib Rizieq

Rasulullah SAW dan para Shabatnya yang mulia, setelah lama berjuang dan mengalami banyak penderitaan yang dahsyat, mereka bertanya-tanya : "Kapan akan datang pertolongan Allah SWT ?"

Mereka bertanya karena yakin akan datangnya pertolongan Allah SWT, sehingga merekan rindu untuk menyaksikan dan merasakannya.


Maka Allah SWT pun menjawab melalui firman-Nya :

أَمْ حَسِبْتُمْ أَن تَدْخُلُوا الْجَنَّةَ وَلَمَّا يَأْتِكُم مَّثَلُ الَّذِينَ خَلَوْا مِن قَبْلِكُم ۖ مَّسَّتْهُمُ الْبَأْسَاءُ وَالضَّرَّاءُ وَزُلْزِلُوا حَتَّىٰ يَقُولَ الرَّسُولُ وَالَّذِينَ آمَنُوا مَعَهُ مَتَىٰ نَصْرُ اللَّهِ ۗ أَلَا إِنَّ نَصْرَ اللَّهِ قَرِيبٌ

Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: "Bilakah datangnya pertolongan Allah?" Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.(Al-Baqarah : 214)

Karenanya, kepada segenap Pejuang Islam wajib sabar dan tegar serta yakin dengan janji Allah SWT :

وَأُخْرَىٰ تُحِبُّونَهَا ۖ نَصْرٌ مِّنَ اللَّـهِ وَفَتْحٌ قَرِيبٌ ۗ وَبَشِّرِ الْمُؤْمِنِينَ

“ Dan (ada lagi) karunia yang lain yang kamu sukai (yaitu) pertolongan dari Allah dan kemenangan yang dekat (waktunya). Dan sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang yang beriman.” (Q.S. Ash-Shoff ayat 13)

Habib Rizieq Shihab

Sumber: OpiniBangsa

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kapan Pertolongan Allah SWT Datang? Begini Penjelasan Habib Rizieq