Jokowi Kembali Targetkan Jawa Tersambung Ujung ke Ujung Tahun 2018

Di tengah kunjungannya ke proyek pembangunan ruas tol Bawen-Salatiga, Presiden Jokowi menegaskan kembali target pemerintah untuk merampungkan pembangunan tol Trans Jawa pada tahun depan.

Khusus untuk ruas tol Bawen-Salatiga yang telah bertahun-tahun belum rampung, kini tengah dalam proses pembangunan dan ditargetkan dapat dibuka fungsional pada musim mudik tahun ini.

"Saya sampaikan ke Menteri PU, lanjut konstruksi (Bawen-Salatiga). 2018 akhir, Jakarta-Semarang, Semarang-Solo, Solo-Surabaya selesai. Jawa tersambung dari ujung ke ujung," tegas Jokowi di Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu, (8/4).


Presiden dalam kunjungan kerjanya didampingi langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Pernyataan Presiden itu menegaskan kembali target capaian pemerintah untuk tol Pulau Jawa yang disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sehari sebelumnya saat meninjau proyek Bawen-Salatiga.

Menteri Basuki menegaskan, pemerintah telah menargetkan tol trans jawa, yang menghubungkan Jakarta dan sepanjang pulau Jawa akan selesai 2018.

"Tol trans-jawa targetnya selesai 2018 (termasuk Semarang-Solo). Untuk Semarang-Solo tanah pembebasan sudah clear 100 persen," demikian menteri Basuki.[rmol]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jokowi Kembali Targetkan Jawa Tersambung Ujung ke Ujung Tahun 2018