Izinkan Berjilbab, Panglima Gatot Beri Kado Terindah Untuk Muslimah TNI

Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memperbolehkan wanita anggota TNI mengenakan jilbab. Kebijakan Gatot tersebut diapresiasi Partai Keadilan Sejahtera di Senayan.

"Ini pernyataan yang sangat positif dan konstruktif dari Panglima khususnya bagi para muslimah anggota TNI. Karena itu Fraksi PKS mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang tulus," kata Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Senin (4/7).

Dengan memperbolehkan wanita prajurit mengenakan jilbab, menurut dia, Gatot menunjukkan pemahaman keagamaan yang mendalam. Pasalnya, jilbab merupakan syariat bagi seorang muslimah dan bukan penghalang untuk tetap berkontribusi membela negara melalui TNI.


Sikap Gatot ini juga dinilainya menunjukkan kesadaran yang kuat di dalam tubuh TNI tentang pentingnya aktualisasi nilai-nilai Pancasila, khususnya sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa dalam rangka mewujudkan kebangsaan yang ber-Ketuhanan sebagai modal dasar bangsa yang kuat dan berkarakter. Serta penghormatan atas kebebasan, demokrasi, dan hak asasi manusia yang digariskan oleh Konstitusi.

"Kami berharap Jenderal Gatot segera mengeluarkan aturan berupa edaran tertulis kepada seluruh satuan TNI agar para wanita anggota TNI semakin yakin dan mantap," ujarnya.

Jazuli yakin keputusan Panglima ini tidak hanya mendapatkan apresiasi dari kalangan wanita prajurit TNI, tapi juga seluruh umat Islam di Indonesia sehingga TNI makin berwibawa dan dicintai rakyat.

"Top buat Panglima TNI. Saya rasa ini bisa menjadi kado terindah bagi seluruh muslimah anggota TNI menjelang hari raya Idhul Fitri," tukasnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Izinkan Berjilbab, Panglima Gatot Beri Kado Terindah Untuk Muslimah TNI