HEBOH !! Wapres Jusuf Kalla Tersinggung Atas Ucapan Ahok yang Mengatakan Indonesia Belum

Wakil Presiden Jusuf Kalla pada akhirnya mengakui tersinggung dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Ahok kalau Indonesia belum Pancasilais sepanjang belum ada Presiden yang datang dari minoritas non Islam.

" Jangan menyampaikan bila mminoritas itu tak diambil, Pancasila tak komplit, bukan, salah itu. Bermakna saat ini kita tak Pancasila Indonesia ini, demikian Anda mau? Karena presidennya bukanlah non- Islam jadi tak
Pancasilais? Saya tersingung! " tegas JK di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, seperti ditulis detik. com, Jumat (21/10/2016).


JK juga menyebutkan kalau toleransi itu tidak cuma ditujukan untuk sebagian besar saja, tetapi juga pihak minoritas. Janganlah cuma menuntut sebagian besar menghormati minoritas, minoritas harus juga menghormati sebagian besar.

" Jadi toleransi itu mesti ke-2 iris pihak, toleransi yang sebagian besar, namun yang minoritas harus juga toleransi, dua-dua, janganlah satu pihak, dua-dua mesti toleransi, itu mesti dipahami demikian agar kehidupan beragama yang serasi berlangsung, " terang JK.

Sumber : islamedia. id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : HEBOH !! Wapres Jusuf Kalla Tersinggung Atas Ucapan Ahok yang Mengatakan Indonesia Belum