Video Iklan Podomoro Ini Patahkan Pernyataan Kapolri yang Bilang Reklamasi Bukan untuk Warga China

Video berikut ini menjawab pernyataan Kapolri yang membantah kalau reklamasi bukan untuk warga China, sementara pengembangnya sendiri mengiklankan teluk reklamasi jakarta di negri Tiongkok / China.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengharapkan masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu reklamasi yang diperuntukkan bagi warga berpaspor Cina. Menurut dia, informasi itu tidak teruji.

"Itu tidak akurat," kata Tito saat berbicara di depan hadirin Rapat Pleno Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta, Selasa (21/3/2017) seperti dikutip dari Republika.


Pernyataan Kapolri itu keluar lantaran menjawab pertanyaan hadirin Rapat Pleno Wantimpres MUI terkait isu reklamasi di Teluk Jakarta. Dia mengatakan, pemerintah Cina belakangan mengeluarkan kebijakan baru, yaitu soal larangan bagi warganya membeli aset properti di luar negeri. Alasan pemerintah RRC itu diambil guna menahan agar perputaran uang terjadi di dalam negeri.

Berikut ini video iklan reklamasi Teluk Jakarta yang disponsori oleh Podomoro Group, iklan ini ditujukan kepada rakyat China yang diduga sebagai 'target' pembeli properti-properti di pulau reklamasi nantinya, dalam video tersebut diberikan keterangan "Pluit City: A New City Destination"

Video:
[opinibangsa.id / pmc]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Video Iklan Podomoro Ini Patahkan Pernyataan Kapolri yang Bilang Reklamasi Bukan untuk Warga China