Mampus ! Polisi Tembak Mati Pengedar Narkoba Jaringan China

Polisi menangkap lima orang tersangka pengedar narkoba yang merupakan pengembangan kasus peredaran narkoba asal China pada Juli 2016 lalu. Aparat pun mengeluarkan timah panas ke salah satu pelaku dengan alasan melakukan perlawanan saat penangkapan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan pelaku FH (25) ketika dibekuk melakukan perlawanan dengan menggunakan pistol air softgun di Pademangan, Jakarta Utara. Dengan alasan itu, pelaku harus dihadiahi timah panas dan harus meninggal dunia.


"Kemudian dikembangkan intensif oleh Polres Jakarta Barat. Akhirnya kita dapatkan terakhir tersangka FH di Pademangan. Tapi saat kita lakukan penangkapan di jalan dia melakukan perlawanan dan mempunyai senjata api. Akhirnya Satresnarkoba Polres Jakarta Barat melakukan tindakan terukur," ujar Argo saat rilis di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (18/3/2017).

Argo menerangkan dalam penelusuran polisi mendapati bahwa peredaran narkoba di Indonesia telah berubah rute. Biasanya dari Cina langsung ke Jakarta, tapi diubah modusnya melewati Pontianak terlebih dahulu sebelum disebar ke sejumlah kota termasuk Jakarta.

"Kemarin ada barang mau masuk lewat Pontianak ke Semarang dan pakai kereta ke Jakarta. Sampai di Gambir kita tangkap pelaku inisial AS pada Kamis 16 Maret 2017," tutur Argo.
Kemudian, Argo menjelaskan kronologi penangkapan tersebut, dari tertangkapnya pelaku AS (32), akhirnya penyidik bergerak menuju Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Ketika di lokasi akhirnya berhasil menangkap tiga orang tersangka, yakni, IS (30), SP (35), dan FA (28).

"Dua tersangka IS dan SP ini kita tangkap di Museum Air Tawar TMII. Dikembangkan lagi akhirnya mendapat satu tersangka di Taman Burung TMII, yang tersangka FA," jelas Argo.

Dengan tertangkapnya ketiga pelaku itu, akhirnya polisi bergerak memburu FH yang pada akhirnya tewas lantaran melawan petugas di Pademangan, Jakarta Utara. Kini jasad yang bersangkutan masih berada di RS Polri Kramatjati untuk prosedur lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang diamankan petugas, ada sebanyak 3 kilogram narkotika jenis sabu, 245 butir pil ektasi, 1 pucuk senjata air softgun, dan 6 buah handphone.

"Rencananya ini diedarkan di Jabodetabek,"

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mampus ! Polisi Tembak Mati Pengedar Narkoba Jaringan China