Wacana Pertemuan Raja Salman dan Habib Rizieq, Begini Penjelasan Duta Besar Saudi

Menjelang kedatangan Raja Salman bin Abdul Aziz ke Indonesia, sempat beredar wacana yang menyebut dia akan melakukan pertemuan dengan Habib Rizieq Shihab. Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia memberikan keterangan terkait informasi tersebut.

Saat dikonfirmasi, Duta Besar Arab Saudi Osamah bin Muhammed Al-Shuibi tak membenarkan dan juga tak membantah perihal beredarnya informasi yang menyebut akan ada pertemuan antara Raja Arab Saudi dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI). Menurutnya, pertemuan raja dengan tokoh agama Indonesia akan diorganisir oleh Kementerian Luar Negeri RI.

“Untuk pertemuan dengan pemuka agama dan petinggi organisasi Islam, itu akan diorganisir oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia,” kata Osamah kepada wartawan di Ponpes AFKN Setu, Bekasi pada Ahad (26/02).

Dia menjelaskan Kementerian Luar Negeri Indonesia akan menentukan dan mengajukan pihak-pihak yang akan bertemu dengan Raja Salman. Pihak Kedutaan Arab Saudi akan terus berkoordinasi dengan Kemenlu.


Ketika ditanyakan secara khusus terkait pertemuan Raja Salman dengan Habib Rizieq, Osamah masih akan menunggu keterangan dari pemerintah RI. “Apabila pemerintah Indonesia mengajukan Habib Rizieq untuk bertemu dengan raja, maka akan bertemu. Kita tunggu dari pemerintah Indonesia,” pungkas Osamah.

Raja Salman akan berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret mendatang. Sempat beredar informasi yang menyebut raja akan melakukan pertemuan dengan Habib Rizieq Shihab. [opinibangsa.id / kn]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wacana Pertemuan Raja Salman dan Habib Rizieq, Begini Penjelasan Duta Besar Saudi