Setelah Sidang Ke-12, Kuasa Hukum Ahok Keceplosan Akui Kekalahan

Sidang kedua belas dugaan kasus penistaan agama oleh terdakwa Ahok di Auditorium Kementerian Pertanian pada Selasa (28/2/17) menghadirkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab sebagai saksi ahli agama.

Banyak kejadian menarik dalam sidang tersebut. Salah satunya pernyataan keceplosan kuasa hukum Ahok yang menunjukkan kekalahannya atas kesaksian Habib Rizieq Syihab. Padahal sebelumnya, Ahok sok gak kenal bahkan mengatakan dengan tidak sopan, "Aku belum pernah lihat mukanya."

Kuasa Hukum Ahok, Humprey R Djemat menyatakan protesnya saat tidak disalami oleh Habib Rizieq Syihab. Padahal, tidak ada aturan dalam persidangan yang mengharuskan saksi ahli menjabat tangan terdakwa dan kuasa hukumnya.

"Semua disalamin (tapi) kita enggak, bukan kita enggak mau disalamin, tapi kan ada pernyataan (Rizieq yang mengatakan) enggak ada masalah sama Pak Ahok." protes Humprey di Auditorium Kementerian Pertanian, Selasa (28/2/17) sebagaimana dilansir Okezone.


Humprey juga menyebutkan, tindakan Habib Rizieq Syihab tersebut sebagai salah satu bukti bahwa dirinya tidak menyukai Ahok sejak pengangkatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Jokowi yang menjadi Presiden.

Humprey, sebagaimana sidang-sidang sebelumnya, kerap melontarkan kalimat bernada intimidasi. Ia bersama Ahok juga mengancam Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin saat menjadi saksi dalam sidang kedelapan. [opinibangsa.id]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Setelah Sidang Ke-12, Kuasa Hukum Ahok Keceplosan Akui Kekalahan