Raja Salman Dalam Berita Media: Republika Sebut Tamu Terhormat, Kompas Tulis Jualan Saham

Raja Salman Dalam Berita Media: Republika Sebut Tamu Terhormat, Kompas Tulis Jualan Saham

Kedatangan Raja Salman bin Abdul Aziz memenuhi headline surat kabar di Indonesia, baik cetak maupun online. Masing-masing memberikan bingkai atau framing yang menunjukkan politik redaksi media bersangkutan. Seperti Republika dan Kompas yang membuat berita bertolak belakang.

Dalam berita yang dimuat di Republika, judul tulisan terlihat jelas menaruh rasa hormat kepada Raja Salman seperti dikutip dari republika.co.id

Isi beritanya ucapan selamat datang dari Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Masdar Faried Mas'udi.

"Selamat datang tamu kami yang sangat terhormat. Selamat menikmati liburan di negeri kami, semoga rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menyertai Raja Salman. Amin," kata Masdar.


Masdar berharap kunjungan Raja Arab Saudi itu semakin mempererat kerja sama strategis antara Indonesia dan Arab Saudi.

"Kami berharap sekaligus yakin bahwa kunjungan istimewa oleh tamu istimewa Raja Salman akan semakin mempererat saling pengertian dan kerja sama yang mendalam, strategis dan bermanfaat sebesar-besarnya bagi kedua pihak khususnya dan dunia Islam pada umumnya," ujarnya.

Berbeda dengan Republika yang mengambil bingkai (framing) berita Raja Salman dengan judul sangat positif, Kompas justru sebaliknya. Media milik Jakob Oetama itu terkesan merendahkan Raja Salman seperti yang terdapat dalam kompas.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Raja Salman Dalam Berita Media: Republika Sebut Tamu Terhormat, Kompas Tulis Jualan Saham