Pemilih Agus-Sylvi Beralih ke Anies-Sandi, Ahok-Djarot Dipastikan Keok

Koordinator Forum Rakyat yang juga tokoh Tionghoa Lieus Sungkharisma mengaku terkejut pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat unggul di Pilkada putaran pertama dan berhasil lolos ke putaran kedua. Ia menganggap kemenangan Ahok berdasarkan hitung cepat sejumlah lembaga survei tersebut janggal dan aneh. 

"Ya memang aneh ya, ada yang salah, karena Ahok figur yang posisinya terdakwa kasus penistaan agama," kata Lieus kepada Okezone, Kamis (16/2/2017).


Ia juga memuji pernyataan cagub nomor urut nomor Agus Yudhoyono yang mengakui kekalahan dan menerima dengan lapang dada. Lieus bahkan memprediksi, di putaran kedua nanti, suara pasangan Agus-Sylviana Murni akan beralih ke paslon Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Itu suaranya akan pindah, dan disitulah kita buktikan kalau warga Jakarta ini cerdas, enggak mau lagi dipimpin gubernur arogan," lanjut dia.

Ia optimis bahwa di putaran kedua nanti, Ahok akan menuai kekalahan. Lieus juga menegaskan, hasil Pilgub DKI putaran kedua nanti bukan hanya soal persaingan antara Ahok dan Anies. Hasil tersebut, tambahnya juga akan menentukan nasib bangsa ke depan.

"Ini bukan lagi masalah pertarungan antara Anies dengan Ahok. Ini masalah bangsa, masa depan negeri ini tergantung kemenangan warga Jakarta yang tidak lagi mau Ahok jadi gubernur," pungkasnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pemilih Agus-Sylvi Beralih ke Anies-Sandi, Ahok-Djarot Dipastikan Keok