Kuasa Hukum Kecewa Ahok Dicuekin Habib Rizieq

Pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Humphrey Djemat kecewa dengan sikap pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dalam sidang kasus penodaan agama.

Kekecewaan itu timbul lantaran usai menjalankan persidangan sebagai ahli agama, Habib Rizieq tak menyalami Ahok, padahal semua penasihat hukum gubernur DKI itu disalami.

"Bahkan rasa kebenciannya ditunjukkan di depan persidangan yang lain disalamin, bagian penasehat hukum juga, pak Ahok tidak disalami, tidak apa-apa kita juga tidak minta untuk disalami," ucap Humphrey di Kementan, Selasa (28/2/2017).

Humphrey tak mempersoalkan kejadian tersebut, namun dengan sikap Habib Rizieq tersebut menunjukkan tidak netralnya Rizieq sebagai ahli dalam persidangan.


"Tetapi sikap itu sudah menunjukkan apa yang sudah ada di dalam hatinya netralitasnya sudah tidak ada. Padahal dia sebagai ahli, kalau dia bukan sebagai ahli tidak apa-apa, kita tidak masalah, mau benci seperti apa tidak ada persoalan," ucapnya.

Seperti diketahui sidang ke-12 kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Habib Rizieq Syihab menjadi saksi pertama yang dihadirkan sebagai ahli agama.

Selain Rizieq satu ahli lain yang akan dimintai keterangan yaitu ahli pidana dari MUI Abdul Choir Ramadhan. Abdul berasal dari Komisi Perundangan dan Hukum MUI. [opinibangsa.id / tsc]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kuasa Hukum Kecewa Ahok Dicuekin Habib Rizieq