106 WNA Ilegal Diamankan, 10 Pejabat Imigrasi Jakarta Dipecat

Sebanyak 10 pejabat ‎pada Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Jakarta dinonaktifkan. Penonaktifan tersebut ditenggarai usai diamankannya 106 Warga Negara Asing (WNA) yang terdiri dari 103 warga negara Arab, satu dari Yaman, ‎dan dua asal Maroko.

"Ada komplain dari masyarakat ini dilakukan pemeriksaan terhadap 10 orang pejabat di Jakarta. 10 orang ini pejabat di Jakarta‎," kata Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Imigrasi, Agung Sampurno saat berbincang dengan Okezone, Minggu (26/2/2017).

Diketahui, pihak Direktorat Imigrasi Imigrasi Jakarta dan Bogor melakukan operasi pengawasan orang asing setelah adanya laporan dari masyarakat beberapa waktu lalu. Dari hasil pengawasan tersebut, sebanyak 106 WNA dari tiga negara didata.


Namun demikian, Agung belum dapat membeberkan kesalahan dari 10 pejabat Ditjen Imigrasi yang dinonaktifkan tersebut. Pasalnya, 10 orang pejabat tersebut masih didalami kesalahannya.

"Sangat bergantung pada laporan tadi. Laporan tadi ditujukan ke Kemenkumham bukan ke Ditjen Imigrasi. Nah enggak bisa diungkap," tukasnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 106 WNA Ilegal Diamankan, 10 Pejabat Imigrasi Jakarta Dipecat