Ucapan Ahok tak Hanya Melukai Anies, Tapi Seluruh Dosen

Aktivis 98 Uchok Sky Khadafi menyesalkan sikap petahana Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang menyudutkan profesi dosen pada debat pertama pilgub DKI Jakarta, Jumat (13/1/2017).

"Saling 'serang" antara cagub, adalah hal biasa. namanya juga kampanye, semua ingin menjual nama sendiri walau dengan cara"menjelek-jelekkan" sebuah profesi. Ujaran Ahok kepada Anies bukan hanya serangan kepada pribadi Anies semata, namun juga melukai kalangan akademisi khususnya yang berprofesi sebagai dosen," tandas Uchok saat dihubungi di Jakarta, Minggu (15/01/2017).


Diingatkannya, agar Ahok tak sembarangan melontarkan pernyataan dan harus melihat kontribusi profesi dosen untuk bangsa dan negara selama ini.

"Jadi, jangan menyepelekan profesi dosen karena kontribusi mereka buat bangsa sangat besar. Dan memang belum pernah dicatat," tegasnya.

"Harusnya jangan menjelek-jelekkan profesi dosen. Lebih bagus, menjawab pertanyaan Anies tentang kampung deret yang dilupakan. Tidak bisa bangun kampung deret, jangan menggusur rakyat miskin," sindirnya. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ucapan Ahok tak Hanya Melukai Anies, Tapi Seluruh Dosen