Paginya FPI Beri Nasi Bungkus ke Massa GMBI, Pulangnya Malah Dikeroyok

Ada cerita lucu dan menggelikan di balik kerusuhan laskar FPI dengan anggota LSM GMBI, Kamis (12/1/2017). Laskar FPI dan muslimah FPI ternyata sempat membagikan nasi bungkus kepada anggota LSM GMBI pada Kamis pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Namun setelah pulang mengawal pemeriksaan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Polda Jawa Barat dalam kasus dugaan penistaan lambang negara, beberapa laskar FPI malah dikeroyok anggota LSM GMBI.


Tak hanya itu, LSM GMBI juga menghadang mobil yang dikendarai laskar FPI dan menghancurkannya di tengah jalan. Penyerangan yang dilakukan anggota LSM GMBI dibalas oleh laskar FPI hingga bentrokan pun tak bisa terhindarkan.

“Ini yang paling lucu Bang, FPI membagikan makanan kepada ormas GMBI tadi pagi sekitar jam 07.00,” ucap saksi mata yang enggan disebutkan namanya.

Informasi yang dihimpun, korban dari kelompok FPI sebanyak tiga orang. Mereka harus menjalani perawatan di rumah sakit lantaran menderita luka serius.

Tiga korban itu yakni Umar Mawn asal Jakarta, Didi asal Bekasi, dan Mulyawan asal Bogor. Hingga kini Mulyawan dilaporkan masih koma di rumah sakit.

Seperti diberitakan sebelumnya, kerusuhan antara FPI dengan ormas GMBI pecah usai pemeriksaan Habib Rizieq Shihab sekitar pukul 16:30 WIB. Kericuhan itu membuat suasana di Jalan Soekarno Hatta depan Polda Jabar mencekam.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, bentrok tersebut tak terelakkan karena dipicu adanya pemukulan dari salah satu anggota ormas yang hendak mengambil kendaraan. Pemukulan tersebut sudah dilaporkan ke Polda Jawa Barat.

“Tadi ada pelapor dari masyarakat Sunda dicegat kemudian dipukul saat ambil motor, itu yang dilaporkan,” kata Yusri di Mapolda Jawa Barat. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Paginya FPI Beri Nasi Bungkus ke Massa GMBI, Pulangnya Malah Dikeroyok