Djarot Dimarahi Pedagang Karena Kampanye Saat Terjadi Kebakaran: ''Bukan Bantuin Malah Bikin Sumpek, Enggak Tahu Waktu''

Cawagub DKI Jakarta nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat tiba-tiba mendatangi lokasi kebakaran di Blok I dan II Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (19/1). Saat tiba di lokasi, Djarot dan pengawalnya pun nekat mendekat ke titik api.

Namun, tindakannya tersebut bukan menarik perhatian warga, justru Djarot malah menyusahkan pengawalan dari pihak kepolisian di lokasi.

"Iya nih. Bahaya sebenarnya. Makanya kita arahkan agar ke tempat yang aman saja. Pengawalnya mana ini," ujar Kapolsek Senen Kompol Indra Tarigan sambil berlarian mengawal Djarot di lokasi, Kamis (19/1).


Warga pun tidak terlalu merespons keberadaan pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tersebut. Bahkan, para pedagang terganggu dengan kedatangan Djarot.

"Ini lagi begini bukannya bantuin malah bikin sumpek tempat sih, gak tahu waktu," celetuk salah seorang pedagang bapak-bapak yang tak diketahui namanya.

Selesai blusukan, Djarot mengatakan bahwa dirinya datang ke Pasar Senen untuk meninjau langsung kebakaran tersebut. Ia mengaku bahkan sudah bertemu dengan Ketua Peguyuban Pasar Senen.

"Maka dari itu, penyebab kebakarannya kita serahkan ke pihak berwenang. Persoalannya bagaimana solusinya maknya saya ke sini bertemu ketua paguyuban pedagang bagaimana solusinya. Saya bilang langkah pertama ini harus padam dan dinetralisir jangan sampai ada korban jiwa. Ini harus padam segera dilokalisir," kata dia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :