Bupati Kolaka Perintahkan 15 Menit Sebelum Waktu Shalat Semua Aktifitas Dihentikan

Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara, kini sedang giat-giatnya melaksanakan Safari Shalat Lima Waktu. Hal ini berdasarkan himbauan dari Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud.

Dengan nomor surat 067/243/2016, Rusda Mahmud meminta agar seluruh jajarannya agar memperhatikan jika akan memasuki waktu Shalat agar menghentikan seluruh aktifitas kantor 15 menit sebelum memasuki waktu Shalat.


Menghentikan aktifitas yang dimaksud bukan hanya kerja seperti biasanya, namun juga ketika sedang rapat atau sedang melaksanakan sosialisasi dan sejenisnya, harus segera dihentikan agar seluruh bersiap untuk melaksanakan Shalat berjamaah.

Bahkan Rusda meminta agar seluruh PNS memakai pakaian gamis atau baju koko, ketika akan melaksanakan shalat.

Rusda meminta agar himbauan untuk melaksanakan Safari Shalat Lima Waktu ini, bukan hanya di lingkungan tempat pekerjaan, namun seluruh PNS diwajibkan untuk ikut mensosialisasikan kegiatan shalat lima waktu di lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat sekitarnya.

“Kita berharap agar kepala daerah lainnya juga ikut memberikan pengarahan kepada pegawai mereka yang muslim untuk terbiasa melaksanakan shalat berjamaah,”ujar Darwis, tokoh muda islam asal Maluku Utara di Jakarta melalui ponselnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bupati Kolaka Perintahkan 15 Menit Sebelum Waktu Shalat Semua Aktifitas Dihentikan